Langsung ke konten utama

South Korea; Write Your Dream



안녕하세요 여러분~
Annyeonghaseyo Yeoreobun~~
Heyri Village - Gyeonggi-do


I’M BACK!! ㅋㅋㅋㅋㅋ I want to write again in my blogger.. It’s been a long time, I didn’t write something in my blogger.  Actually, I just want to share my experience and write every moments, situation, and a people who I want to say thankful and always feel grateful. because my blogger is about Remember; so I want to write 영원히 기억을 순간.

So, sebenernya mau nulis dari kapan tahu because I don’t have free time to write something or nyusun kata-kata jadi ditunda-tunda sampai sekarang baru nulis lagi. *namanya juga aku* Sebelum lanjut ke tulisan-tulisan yang lebih panjang dan banyak drama, mau share kata-kata dari bukunya Kim Suyoung. Dia salah satu penulis novel korea yang bukunya itu banyak bercerita tentang “Dream”. Bisa dibilang orang yang kaya IMPIAN akan tahu dia mau apa dan tahu hal apa yang bakal dia lakuin. And that’s true!

멈추지마, 다시 꿈부터 써봐
-김수영-

DON’T STOP, WRITE YOUR DREAM AGAIN
–KIM SUYOUNG-


Awal mula bisa dapet kesempatan ke Korea itu Gak semudah yang dibayangkan. Gak segampang yang dilihat. Gak sesulit saat kalian emang bener-bener mau berjuang. *wkwkwk banyak drama* DULU itu saia bukan tipe orang yang suka K-POP just appriciated about their K-DRAMA dan itu pun tidak membuat saia berpikir untuk bisa menjelajahi dan menapak-kan kaki di negeri gingseng.

#ThrowBackAgain baru suka K-POP tuh yaaa di awal DECEMBER 2018 gegara liat WANNA ONE. And than, I watched all of variety show of Wanna One; Wanna One Go!, Produce 101 Season 2, Wanna One Comback Show, etc... AND AT THE END JANUARY 2019 their CONTRACT IS OVER!! *nyeseg-nya gak bisa dibayangin* dan sejak saat itulah saia menobatkan diri untuk menjadi STAND PRODUCE but yaaaaaa lagi-lagi dibuat Nyeseg pas JANUARY 2020 :’) *oke abaikan*
Because of the incident, Finally bisa sukaa Korea dan menikmati yang namanya HALLYU OF KOREA pas STAND WANNA ONE.... WANNA ONE is the STARTER for EVERYTHING.. but, saat itu belum kepikiran mau ke negeri KOREA karena mikirnya hal itu GAK PASTI dan GAK MUNGKIN, RIGHT?!  It’s IMPOSSIBLE for meh - Kala itu - . But, I  read a book of Kim Suyoung, and her words could CHANGE MY LIFE. Dari situlah, tiba-tiba kepikiran dan terlintas dibenak kepala ini mau tahu korea lebih jauh - Not only about korea, but the other countries. Because I've got a lot of dreams in my life, one of my dream is around the world - AAMIIN.

Oke NEXT
I got account Instagram of Korea Culture Centre Indonesia, dan mereka itu banyak banget event-event Korea; like culture, exhibition, classes, etc... Tahu about KCCI event and than registered to be member of KCCI (kalo mau jd member bisa daftar di website-nya KCC Indonesia http://id.korean-culture.org/id or bisa follow Instagramnya @kcc.id https://www.instagram.com/kcc.id/ for event korea in Indonesia)

Singkat cerita, saia bisa ke korea because The Event of K – PASSPORT 2019. Jadi, event ini itu merupakan rangkaian dari acara K – Festival 2019 yang diadain setiap TAHUN. Kalo tahun 2018 reward-nya itu TIKET PESAWAT PP KOREA. Sebenernya, tahu K-PASSPORT itu dari temen kenalan di KCCI waktu dapet kesempatan nonton Konser IU di KCCI. Sejujurnyaa, saia itu orangnya pendiem dan gak bisa buat kenalan lebih dulu. Taapi yaaa, mau melawan rasa itu finally kenalan sama Dia. Temen yang LUAR BIASA yang bisa mengantarkankku menuju IMPIAN-ku. *Thank You* 

OKE TIME TO nge-BOLANG-stiker K-PASSPORT 2019. Jadi K-Passport 2019 kemarin itu dimulai dari 1 Oct 2019 – 10 Nov 2019.
@kcc.id


Banyak bet rangkaian acarnya (bisa diliat di Highlight IG saia mengenai event K-Festival 2019), dan yang pasti saia nge-BOLANG tidak sendirian.. mulai ngumpulin STIKER selama sebulaan dan ngikutin Event-event-nya.. tired? NOPE!!!! I was happy to join the event. I dunno I just Enjoy with their EVENT, gak ngeraasa terbebani sama sekali. Walaupun temen terdeket saia kala itu bingung sama apa yang lagi saia lakuin, dan dia juga merupakan saksi bisu atas usaha saia kala itu *a person who always hear my problem and my anxiety without judge anything else*... Yaaa, Just DO IT! Dan karena acara itu jadi nambah pengetahuan tentang Korea. Banyak DRAMA yang saia lalui saat ngumpulin Stiker K-Passpport; mulai dari nungguin event di Lotte Avenue yang ternyata saia datengnyaa kecepetan *wkwkwkwk* akhirnya harus nunggu 3-4jam-an, ujan-ujanan ke Balai Sarbini sama abang Ojol pas lagi bad cold, bolak-balik kesana-kemari, minta tolong temen buat ke GS MART Cipondoh buat minta stiker *wkwkwkwk maaciw barbie* and etc kejadian-kejadian yang banyak drama lainnya...

Ingatlah akan pepatah “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian;
Bersakit-sakit dahulu, bersenang – senang kemudian.
So, jangan anggap segala sesuatu itu gampang and pasti ada pengorbanan-nya;
gak bisa se-instan yang kalian bayangkan...
Bicara tentang pengorbanan jadi inget kata-kata di dalam Novel
“Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat”(?)
*sebenernya saia lupa novel ini apa bukan, kalo salah mohon dikoreksi*
Saat kalian bermimpi itu bukan hanya tentang usaha apa yang bisa kalian lakuin,
Tapi juga hal apa yang bisa kalian korbankan buat impian kalian.


THE DAY!!!
PENGUMUMAN K-PASSPORT~ dugeun-dugeun Mana lagi ada makeup class MATEK sore-sore.. dan yang jelas sempet hopeless because nama saia tak kunjung di sebut-sebut, Sudah pasrah; sepasrah-pasraahnyaa... selesai kelas - selesai juga pengumumannya terus dapet kabar dari Ka Mer kalo nama saia disebut, but she’s Not sure what is that.. just a big prize like ticket CGV premium GOLD or another.. Okey, make a sure and make a wish and believe it in your actions that I got the grand prize - walau hanya dengan sedikit harapan tak pasti - .... AND YOU KNOW?? SUDDENLLY, Pas lagi ke ruang dosen naroh absen ada panggilan TELPON MASUK dari NOMOR TAK DIKENAL but the number is from office number. Saia pikir itu nomor dari tempat freelancer saia BUT NO!! That’s from KCC INDONESIA!!! Mereka nelpon dan KONFIRMASI kalo saia dapet GRAND PRIZE YAITU KE KOREA!! FULLY FUNDED VACATION TO GYEONGGI-DO, SOUTH KOREA....  DEG!!!
@kcc,id
Saia Cuma bisa diem mematung selama beberaapa detik kemudian mencerna lagi informasi yang barusan saia denger dan saia tanya-kan kembaali kebenarannya, dan YA THAT’s TRUE! THE DREAM is COME TRUE!! Speechless dan masih gak percaya. Dan langsung hubungin ka Mer dan Sahabat ter-Dabest *I’m write this and have got tearing again* 도와 주셔서 감사합니다. 그리고 그동안 정말 감사했습니다...



The last sentence


From. Me
To. You

Thank you kala itu sudah mengenalkanku tentang K-Passport. Makasih udah jadi orang yang turut andil dalam impian aku. No words can be expressed, I just really grateful to know you... Someday, Let’s go to korea again – together.
and...
Thank you kala itu udah jadi support system saia. Jadi orang yang mungkin diam-diam meng-aamiin-kan mimpi saya, menjadi orang yang turut bahagia dan menangis bersama.



From. Me
To. Readers

I know that everyone have got a big dream, you’ve got plan in your future. Kamu punya mimpi yang digantungkan dalam kehidupan kamu. Dan sekarang kamu punya dua pilihan untuk menjawab.
Apakah kamu akan terus menggantungkan mimpi-mimpi kamu di antara bintang-bintang yang saat kamu tertidur hanya bisa membayangkannya?

Atau kamu menggantungkan mimpi-mimpi kamu diantara bintang-bintang yang kemudiaan kamu berusaha untuk meraihnyaa?

Take your action, It can change your Life!




So, what you waiting for?

Do you have enough time to wasting your life?




~~마지막 성명~~

떨어져도 지지 않네.
Petals fall, But The Flowers Enduress.
-HaBaMa 2020-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarak Antara Mentari dan Senja

Malam ini aku ingin menuliskan kembali perihal kekhawatiran yang tiba tiba datang. Perihal kegelisahan yang menghantuiku. Perihal ketakutan yang menelusup kedalam fikiranku. Kekhawatiran itu datang ketika kita merasa jauh satu sama lain. Kegelisahan menghampiri saat rasa ketakutan menyelimuti. Aku buntu. Aku rindu. Dan Aku takut kehilanganmu. Dahulu kita dekat, bercanda bersama membicarakan tentang asa yang ingin kita raih. Tertawa lepas melepaskan segala beban; melupakan segala kelelahan. Kita berusaha untuk membuat kebahagiaan, melupakan kesedihan, meghilangkan ke khawatiran. Sekarang kita cukup jauh, sebab ada asa yang masing-masing ingin kita capai. Ada perihal lain yang menjadi kewajiban untuk dituntaskan. Sekedar temu pun begitu sulit untuk terjalin. Mungkin ada hari dimana kita benar-benar sangat merindu. Hingga pertemuan membuat kita lupa bahwa kita pernah merindu dengan sangat. Pesanku. Jangan pernah lupa bahwa kita pernah berbagi tawa bersama. Seperti Jarak

Untuk Tuan; yang Menghilang

Aku pernah cemburu pada seseorang yang tak seharusnya. Aku pernah mencintainya dengan begitu dalam hingga melupakan sakitnya kekecewaan. Aku pernah merindukannya hingga berharap mendekapku dalam satu gigil pilu. Iya, begitulah yang selalu aku rasakan. Kadang hening, sunyi dan kesepian selalu menghampiriku. Kadang diamku hanya untuk menyelamatkan hati. Kadang peduliku hanya mengharapkanmu selalu baik-baik saja. Kadang aku hanya bayanganmu saja. Ada namun kau abaikan, terlihat namun kau injak. Kamu, yang dulu aku perjuangkan kini aku berhenti. Berhenti bukan berarti memutus tali persaudaraan. Hanya berhenti sejenak karena begitu lelah memerhatikanmu. Hanya berhenti sejenak karena begitu dalam mencintamu. Hanya berhenti sejenak karena aku sudah begitu jera. Hanya berhenti karena sudah terlalu terluka. Aku berharap semua baik-- baik seperti saat sebelum aku mengenalmu, lalu mengagumimu setelah itu menyukaimu. Yang aku takutkan adalah saat Tuhan cemburu padaku. Saat Tuhan m